Wajib Dikunjungi, 5 Wisata Kampung Terkeren Sepanjang Pulau Jawa

Apa sich yang terbersit di pikiranmu saat dengar nama "kampung"? Satu wilayah terpencil, jauh dari hiruk pikuk kota, serta belum tersentuh tehnologi? Opini itu tidak seutuhnya benar, lho. Karena nama "kampung" ini malah demikian menarik perasaan ingin tahu beberapa orang untuk hadir bertandang.

Paling tidak 5 wisata kampung terkeren selama pulau Jawa tersebut harus kamu kunjungi sekali seumur hidup sebab keunikannya. Apa sajakah? Baca penjelasannya, yuk!




1. Devoyage, Kampung Eropa di Bogor

Sah dibuka pada bulan April 2018 lalu, Devoyage di Bogor, Jawa Barat atau seringkali juga dimaksud Kampung Eropa, sukses menarik kunjungan banyak pelancong. Masalahnya Devoyage menyuguhkan 150 spot selfie memiliki nuansa benua Eropa yang bagus sekali.

Di sini, kamu dapat menemui beberapa miniatur bangunan ciri khas beberapa negara di Eropa, seperti Menara Eiffel, gondola ciri khas Venesia, Rumah Kincir Angin, serta masih banyak. Bila tabunganmu belum cukuplah untuk hadir langsung ke Eropa, yuk berlibur ke Devoyage dahulu saja.

2. Kampoeng Tulip, Bandung

Masih memiliki nuansa benua Eropa, wisata kampung yang tidak kalah hits di Bandung, Jawa Barat ini mengangkat style negeri Belanda. Dengan dekorasi tiruan bunga tulip serta beberapa puluh etalase pot bunga yang cantik, jadikan Kampoeng Tulip sukses mengambil perhatian pelancong.

Tidak hanya sajian dekorasi bunga yang cantik saja yang dapat kamu nikmati. Banyak wahana dahsyat yang dapat kamu jajal di Kampoeng Tulip. Mulai dari persewaan baju tradisionil Belanda, wahana galeri beberapa benda unik, perahu bebek, perahu dayung, sampai therapy ikan.

Baca juga : tiket masuk pemandian air panas cangar

3. Kampung Teletubbies, Sleman

Dibuat sesudah berlangsungnya gempa dahsyat di tahun 2006, rumah-rumah berupa 1/2 lingkaran di Dusun Nglepen, Sleman, Yogyakarta ini dipandang unik sebab serupa tempat tinggal di serial anak Teletubbies. Tidak bingung, walau awalnya bernama Kampung Nglepen atau New Nglepen, sekarang kampung unik itu lebih popular dengan nama Kampung Teletubbies.

Di wisata kampung ini kamu diijinkan melihat ke sisi di rumah yang banyaknya ada seputar 71 bangunan. Diameter semasing bangunan cuma seputar 7 meter dengan tinggi bangunan seputar 4,6 meter. Meskipun tidak begitu luas, tetapi ada di dalamnya cukuplah membuat nyaman, lho.

Untuk nikmati kekhasan rumah di Kampung Teletubbies, kamu hanya butuh merogoh kocek Rp3.000.


4. Kampung Coklat, Blitar

Untuk kamu penggemar cokelat, harus sekali bertandang ke kampung selanjutnya yang berada di lokasi Kademangan, Blitar, Jawa Timur. Kampung Coklat namanya. Wisata kampung ini cukuplah unik sebab menyediakan kebun buah cokelat yang dapat kamu sambangi serta cicip buahnya langsung dari pohon.

Tidak hanya outlet yang jual beberapa olahan cokelat, di Kampung Coklat kamu dapat belajar serta tahu mengenai proses pemrosesan cokelat, mulai dari proses pembibitan sampai siap panen. Oh ya, di tempat ini ada therapy ikan yang dapat kamu coba, lho. Intinya dahsyat sekali, deh!

5. Kampung Jodipan, Malang

Siapa kira, bermula dari inspirasi mahasiswa Kampus Muhammadiyah Malang untuk merubah kelurahan Jodipan jadi arah wisata di kota Malang, kampung warna-warni itu sekarang sukses menarik banyak pelancong tiap hari.

Dengan ticket seharga Rp3.000 saja, kamu dapat senang nikmati kekhasan Kampung Jodipan dengan pilihan spot-spot terbaik. Sebutlah jembatan Embong Brantas, lorong payung, dinding warna-warni, lukisan tiga dimensi, serta tangga warna-warni.

Kamu yang hoby berswafoto atau yang suka photografi, Kampung Jodipan dapat jadi object memphoto yang bagus.

Nah, ke lima wisata kampung barusan langsung bisa masuk daftar berlibur kamu selanjutnya, nih. Ajak-ajak keluarga serta beberapa teman dekat ya agar berjalan-jalan kamu semakin dahsyat. Selamat liburan!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Tempat Wisata Di Girona Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Crimea Tujuan Wisatawan Dunia

Wisata di Songgon Banyuwangi