21 Wisata Natal di Semarang yang Wajib Dikunjungi

Natal adalah satu diantara peristiwa yang dapat disebutkan begitu dinanti-nantikan beberapa orang. Banyak tujuan obyek wisata di Indonesia yang tidak sempat sepi waktu natal datang. Tiap hari Natal mendekati tentu tiap tempat wisata itu bertambah dengan beberapa sekali pelancong yang hadir bertandang. Mereka yang hadir bukan sekedar berasal dari dalam kota saja, tetapi tidak dikit yang hadir dari luar kota.

Ada banyak arah wisata natal, diantaranya ialah Kota Semarang. Bila bicara tentang tujuan wisata natal di Semarang, karena itu kita tidak butuh cemas . Kota yang satu ini memang mempunyai banyak tujuan wisata natal yang tentunya akan mampu untuk bikin siapapun kerasan bertandang.

Bila bicara tentang tujuan wisata natal di Semarang, karena itu ada banyak tempat yang dapat kita datangi. Tiap tempat itu tentunya bisa membuat berlibur kita jadi lebih menyenangkan. Tempat wisata berlibur itu ialah




1. Gereja Blenduk


Tujuan wisata natal di Semarang yang satu ini tentunya banyak yang mengenalnya. Gereja Blenduk yang ada tidak jauh dari lokasi kota Tua Semarang adalah satu diantara obyek wisata religi di Indonesia yang lumayan menarik untuk di datangi. Gereja yang telah berdiri semenjak tahun 1753 ini memang tidak dapat di acuhkan demikian saja. Tidak hanya sebab manfaatnya jadi tempat peribadatan umat Protestan, karena unsur sejarahnya yang begitu bernilai.

Jadi satu diantara obyek wisata di Semarang, karena itu tidak mengejutkan bila lokasi gereja yang satu ini tetap ramai dengan di datangi oleh beberapa pelancong. Mereka yang hadir ke gereja ini dapat karena unsur kerohanian juga bisa karena unsur ingin lihat keindahan dari Gereja yang satu ini. Gereja Blenduk ini sendiri mempunyai nama asli Koepelker, penamaan Blenduk ini sendiri berasal dari warga seputar yang lihat bentuk dari kubah Gereja ini.

Satu diantara hal yang cukup bersejarah di Gereja ini sendiri ialah kehadiran alkitab berbahasa belanda yang diedarkan pada tahun 1948. Ini tentu saja jadi kebanggan tertentu yang cukup menyenangkan. Bila kalian bertandang ke semarang, tidak ada kelirunya untuk berkunjung ke obyek wisata yang satu ini. Saat malam natal datang sendiri, gereja ini tentunya akan ramai oleh beberapa pengunjung.

Mereka yang hadir kesini, ingin ikuti serta melakukan misa malam natal. Bila kalian hadir ke semarang serta ingin ikuti misa malam natal di gereja ini, semestinya hadir beberapa waktu sebelum misa malam natal berjalan. Mengikut misa di sini tentunya akan memberi pengalaman tertentu pada kita. Diluar itu sediakan camera untuk menyimpan keindahan design interior dari gereja bersejarah ini.

2. Patung Maria Assumta


Waktu libur natal datang, karena itu umumnya tempat obyek wisata yang terkait dengan religi bisa menjadi satu diantara tempat yang lumayan menarik untuk di datangi. Satu diantara tujuan wisata natal di Semarang yang harus di datangi ialah Patung Maria Assumta. Patung ini sendiri masih dapat disebutkan termasuk baru, ini sebab patung ini sendiri baru diberi berkah pada tahun 2015 kemarin.

Tetapi, semenjak dikerjakan pemberkatan untuk pertama-tama, patung ini sendiri langsung menarik hati banyak pelancong untuk hadir bertandang. Mereka yang hadir berkunjung ke patung ini sendiri memang tidak cuma berasal dari lokasi kita Semarang serta Ambarawa saja. Tetapi, kita dapat temukan pelancong yang hadir dari kota lain bahkan juga dari negara lain. Patung yang mempunyai tinggi kira-kira 42 meter ini, di klaim jadi satu diantara patung Bunda Maria paling tinggi di Asia Tenggara.

Klaim itu memang tidak mengejutkan, sebab memang tidak banyak patung bunda maria yang berada di Asia Tenggara. Mereka yang hadir ke lokasi wisata patung ini sendiri, tidak cuma mereka yang beragama Nasrani serta Protestan saja. Tetapi, mereka yang beragama lain juga hadir untuk lihat serta nikmati panorama seputar patung ini.

Baca juga: berkemah di pantai bajul mati dan gambar pantai bajul mati

3. La Kana Chapel


Cantik, Indah serta menarik ialah beberapa kata yang dapat kita beri untuk menggambarkan tujuan wisata natal di Semarang yang satu ini. LA Kana Chapel yang ada di wilayah Bandungan ini memang mempunyai panorama yang begitu merayu hati. Terletak yang cukup tinggi hingga sangat mungkin kita agar bisa nikmati banyak daerah yang berada di sekelilingnya, benar-benar sangat menarik untuk di nikmati.

Diluar itu mode serta bentuk bangunan yang begitu unik serta menarik ini tentunya akan cocok untuk kalian pajang di Instagram kalian. La Kana Chapel sendiri adalah satu diantara tempat yang seringkali jadikan jadi satu diantara tempat untuk pemberkatan atau pernikahan. Ini karena tempatnya yang menarik serta keindahan dari situasi dan kekhasan bangunannya. Umumnya banyak pasangan yang jadikan lokasi ini jadi satu diantara tujuan untuk photo prewedding mereka.

Memang umumnya yang hadir ke tempat ini bukan lantaran unsur rohani atau religi saja. Tetapi, sejumlah besar yang hadir ke lokasi ini dikarenakan oleh unsur keindahan dari tempat ini. Tentunya pada malam natal tempat ini akan tawarkan suatu yang berlainan dari umumnya. Lokasi dari La Kana Chapel ini sendiri jadi satu tempat dengan Susan and Spa Resort yang beralamat di Jalan Gintungan Utara, Dusun Piyoto, Bandungan, Jetis, Bandungan, Semarang.

4. Gua Maria Kerep


Tempat wisata yang ada di Jl. Tentara Pelajar, RW. 9, Kerep, Panjang, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah, ini tentunya tidak bisa kalian terlewat demikian saja. Dapat disebutkan jika Gua yang satu ini adalah satu diantara dari beberapa tujuan wisata natal di Semarang yang harus kalian kunjungi. Pada intinya gua yang satu ini adalah satu tempat ziarah serta berdoa.

Tempatnya yang asri serta nyaman memang membuat beberapa orang tertarik untuk hadir bertandang. Ditambah lagi di tempat ini ada jalan salib yang memberikan perjalanan Yesus. Tempat ini mempunyai gereja serta taman yang dapat di nikmati keindahannya. Hal-hal lain yang membuat lokasi ini jadi lumayan menarik ialah dari tempat ini kita dapat nikmati panorama indah dari tiga tempat populer yakni Gunung Telomoyo, Gunung Merbabu serta Danau Rawa Pening.

Tempat ini sendiri di resmikan dengan proses pemberkatan pada tahun 1954. Pemberkatan gua maria ini sendiri dikerjakan oleh Uskup Agung Semarang. Semestinya tempat yang satu ini jangan pernah kalian terlewat demikian saja bila hadir bertandang ke kota Semarang. Tentunya akan ada pengalaman berlainan yang bisa kalian dapatkan kelak.

Tidak hanya tempat yang dijelaskan diatas masih ada banyak tempat lain seperti

Itu barusan beberapa tujuan wisata natal di Semarang yang dapat kalian datangi. Bila kalian berkunjung ke tempat wisata itu tentunya situasi berlibur kalian semakin lebih menyenangkan. Mudah-mudahan info barusan berguna.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Tempat Wisata Di Girona Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Crimea Tujuan Wisatawan Dunia

Wisata di Songgon Banyuwangi