7 Objek Wisata Rohani di Jogja, Menarik Dikunjungi Saat Libur Panjang

Peristiwa libur panjang adalah waktu yang paling pas untuk liburan serta berkunjung ke beberapa tempat yang menarik. Tidak hanya jadi alat melepas capek, tidak ada kelirunya kamu manfaatkan peristiwa liburanmu untuk mencari ketenangan batin.

Baca juga : harga tiket museum tubuh dan wahana museum tubuh


Yogyakarta punyai beberapa jenis tempat wisata rohani yang menarik untuk didatangi yang ditanggung membuat kamu memperoleh hiburan sekaligus juga ketenangan batin. Inilah tempatnya.

1. Masjid Gedhe Kauman

Masjid Gedhe Kauman dibuat pada jaman pemerintahan Sultan Hamengku Buwono I. Masjid ini berada di alun-alun utara dekat Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Oleh karenanya, Masjid Gedhe Kauman sering dimaksud Masjid Keraton. Yang unik dari tempat ini ialah jumlahnya ornament kuno yang usianya sudah sampai beberapa ratus tahun.


2. Masjid Kotagedhe

Jika kamu sedang ada di kota gudeg, kamu harus sekali berkunjung ke satu diantara masjid paling tua di Yogyakarta. Yup, Masjid Kotagedhe dibuat pada waktu kejayaan Kerajaan Mataram yang waktu itu ada dibawah pimpinan Sultan Agung. Sama dengan Masjid Gedhe Kauman, design serta ornament di Masjid Kotagedhe masih kental dengan kesan-kesan classic.

Baca juga : zona museum tubuh dan the bagong adventure human body museum

3. Klenteng Buddha Prabha

Tidak cuma masjid, Yogyakarta punyai obyek wisata spesial buat etnis Tionghoa yakni Klenteng Buddha Prabha. Klenteng Buddha Prabha adalah bangunan bersejarah yang mempunyai arti tertentu buat etnis Tionghoa di Yogyakarta sebab Klenteng ini adalah jejak peninggalan budaya Tionghoa pada waktu lampau.

4. Sendang Sriningsih

Dahulunya tempat ini bernama Sendang Duren serta sering digunakan jadi tempat bersemedi. Lalu di tahun 1935, tempat ini dibuat jadi tempat ziarah serta namanya juga dirubah jadi Sendang Sriningsih yang berarti penghubung semua karunia. Hal yang jadi daya tarik Sendang Sriningsih ialah air sendang yang diakui bisa menghindari semua penyakit serta memberikan keselamatan.



5. Goa Maria Tritis

Goa Maria Tritis adalah tempat wisata alami yang jadi favorite umat Katolik. Hal unik yang jadi daya tarik dari goa yang berada di Paliyan, Gunung Kidul ini ialah situasi alami yang disuguhi seperti stalaktit serta stalagmit dan suara kelelawar serta gemericik air yang dapat kamu dengar dengan jelas.

6. Klenteng Kwan Tee Kiong

Klenteng Kwan Tee Kiong adalah tempat wisata yang sebagai tempat beribadah umat beragama Khonghucu di Yogyakarta. Keunikan bangunan ini ialah atapnya yang runcing serta didominasi oleh warna emas serta merah.

Baca juga : asal usul museum bagong dan gambar museum tubuh bagong

7. Sendang Sono

Menurut riwayat, tahun 1904 Romo Van Lith membaptis 173 warga Kalibawang dengan air dari mata air Sendang Sono. Mulai sejak itu, tempat ini lalu jadikan jadi tempat ziarah buat umat Katolik. Tidak hanya melaksanakan ibadah, disana kamu dapat juga nikmati situasi asri serta pesona indahnya Sendang Sono.

Itu barusan beberapa obyek wisata religi yang dapat kamu datangi di Yogyakarta. Semua menarik serta bersejarah dan punyai arti yang mendalam buat warga Yogyakarta. Bagaimana? Sudah memastikan tempat mana yang akan kamu datangi?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Tempat Wisata Di Girona Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Crimea Tujuan Wisatawan Dunia

Wisata di Songgon Banyuwangi