5 Tempat Wisata di Mamuju yang Paling Menarik Dikunjungi

Indonesia adalah satu negeri yang Tuhan anugerahkan keindahan yang membentang di tiap wilayahnya. Keindahan serta pesona negeri ini membuat juta-an pasang mata terpesona serta jadikan Indonesia jadi arah pelancongan.

Satu diantara wilayah yang mempunyai keindahan itu ialah kabupaten Mamuju yang ada di Sulawesi Barat. Wilayah ini mempunyai keindahan alam, kekhasan budaya serta citarasa kuliner yang menggugah hasrat.

Terdapat beberapa tempat yang bisa Anda datangi di Mamuju, kesempatan ini satu diantara crew Bang Mamad berpeluang untuk rasakan pesona keindahan Mamuju. Tersebut 5 tempat paling baik yang diambil untuk Anda datangi di Mamuju.




1. Pantai Tapandullu

sumber : ipovi.com Pesona keindahan pantai dipunyai oleh wilayah yang satu ini. Satu pantai berpasir putih berpadu indah dengan gradasi air laut dan pohon-pohon hijau yang mengitarinya.

Pantai Tapandullu ini adalah pantai yang mempunyai sarana komplet sebab sudah diurus secara baik oleh pengelola hotel yang berada di tempat ini.

Tidak hanya hotel, di pantai ini ada banyak gazebo jadi tempat peristirahatan serta restoran jadi obyek wisata kuliner. Tidak bingung bila berlibur datang, pantai yang terdapat di di Desa Sumare, Kecamatan Simboro, Mamuju ini tetap ramai didatangi warga.

2. Pantai Manakkara

sumber : youtube.com Mungkin Anda tidak asing dengan pesona indah Pantai Losari di Makassar. Nyatanya, di Mamuju  ada pantai yang serupa dengan pesona pantai Losari. Pantai itu bernama Pantai Manakkara.

Bisa disebut pantai ini adalah simbol dari Kabupaten Mamuju. Pantai ini adalah pusat jajanan serta tempat nongkrong muda mudi dan keluarga. Tidak bingung bila tiap hari pantai ini tetap ramai didatangi oleh warga ditempat yang ingin nikmati keindahan alam sambil berekreasi kuliner.

3. Pantai Lombang-Lombang



sumber : travelingdulu.com Jejeran pohon-pohon nyiur melambai-lambai berpadu indah dengan garis pantai memanjang adalah potret keindahan prima Pantai Lombang-Lombang.

Pantai Lombang-lombang adalah satu diantara tempat wisata popular di Mamuju. Pantai yang eksotis ini terdapat di Kelurahaan Sinyonyoi, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Propinsi Sulawesi Barat, berjarak seputar 30 kilometer dari Kota Mamuju.

Tidak hanya keindahannya, pantai ini menyiapkan sarana wisata yang komplet. Di pantai ini ada restoran yang tawarkan kuliner yang demikian lezat, gazebo, parkir serta deretan sarana pendukung yang lain. Pantai ini sayang untuk Anda terlewat bila Anda bertandang ke Mamuju.

Baca juga : wahana batu night spectacular dan tiket online batu night spectacular

4. Wisata Kuliner Jintek

sumber : martsiano.wordpress.com Tidak komplet rasa-rasanya perjalanan wisata Anda tanpa ada mencicip kuliner ciri khas wilayah itu. Di kota yang ada antara Makassar serta Palu ini Anda bisa nikmati kuliner enak bernama Jintek. Kuliner ini adalah makanan yang terbuat dari udang kecil dengan cita rasa benar-benar merayu.

5. Berkeliling-keliling kota Mamuju dengan Becak

sumber : @bettikacaribu lewat instagram

Tidak hanya penjelajahan wisata diatas, Anda dapat nikmati sensasi berlainan di Mamuju. Dengan memakai becak, Anda bisa nikmati pesona keindahan Mamuju di tiap sudutnya. Ini tentu saja akan membuat berlibur Anda jadi lebih menarik.

Itu hal menarik serta obyek wisata yang bisa Anda nikmati di Mamuju. Kota kecil yang mempunyai sejuta pesona di bumi Sulawesi. Ditanggung, akan banyak pengalaman bernilai yang Anda temukan bila bertandang ke wilayah ini. Bahagia Holiday !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Tempat Wisata Di Girona Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Crimea Tujuan Wisatawan Dunia

Wisata di Songgon Banyuwangi