15 Tempat Ini Buktikan Bumi Jadi Planet Paling Keren, Cantik Banget!

Bumi kita ini mengagumkan sekali lho, Guys! Tidak kalah dengan film-film seperti Star Wars atau Avatar, planet kita dipenuhi beberapa tempat yang indah serta tidak terbayangkan.

Oleh karenanya, kita butuh bangga serta mengucapkan syukur tinggal di bumi yang begitu kaya ini. Seperti apa sich kelebihannya?

Baca juga : jalan menuju pantai sendang biru dan pantai sendang biru dan pulau sempu


1. Gurun Atacama di Amerika Latin

Gurun ini jadi yang paling kering sedunia. Karena sangat keringnya, NASA memakai tempat ini untuk menguji coba kendaraan yang dapat digunakan di Planet Mars.

Luasnya lebih dari 100 ribu kilometer serta terdapat di selama empat negara, yakni Peru, Argentina, Bolivia, serta Chile. Pada malam hari, kamu dapat lihat berjuta bintang berkelip-kelip dengan jelas disana.

2. Pantai Merah, Panjin, Tiongkok

Pantai Panjin populer dengan tumbuhan cantik berwarna merah (suaeda salsa) yang menutupi perairannya. Tempat ini adalah tempat basah serta rawa paling besar di dunia.

Baca juga : rute pantai sendang biru dan akses ke pantai sendang biru



3. Aurora Borealis, Islandia

Panorama sinar di langit utara ini dapat dilihat lewat beberapa tempat di Islandia, Kanada, Norwegia, dan lain-lain. Siapa yang dapat bergerak dari kecantikan alam ini?

4. Waitomo (Ulat Bersinar), New Zealand

Goa Waitomo di New Zealand terlihat demikian memesona dengan gabungan berkilau sinar biru serta hijau yang indah. Sinar itu berasal dari binatang kelemayar (semacam lipan kecil). Waktu ada di ruangan gelap, kelemayar akan keluarkan sinar.

5. Gua Kristal atau Tambang Naica, Meksiko

Kamu akan temukan kristal selenit yang akan penuhi semua gua. Suhu di sini sampai 58 derajat Celcius dengan kelembapan hawa seputar 99 %, lho. Jika ingin masuk ke gua ini, kita harus kenakan seragam spesial serta tangki oksigen untuk menolong pernafasan.

6. Kolam Biru, Pamukkale, Turki

Dalam bahasa Turki, tempat ini mempunyai makna istana kapas. Beberapa pengunjung diijinkan masuk serta berendam di kolam-kolam biru yang cantik di selama tebing es ini. Walau tebingnya terbuat dari es, tetapi air di kolam ini hangat, lho. Wow!

Baca juga : rute menuju pantai sendang biru

7. Gua Marmer, Chile

Dikatakan sebagai satu diantara gua paling cantik di dunia, beberapa pengunjung diijinkan naik kapal kecil serta menelusuri tempat ini.

Ada beberapa lorong cantik yang tembus ke sana-ke silahkan. Air biru yang jernih ini membuat situasi di sini seperti dunia lain.

8. Gletser Mendenhall, Alaska

Gletser atau gleyser ini tercipta seputar tiga ribu tahun yang kemarin. Langkah paling baik untuk nikmati gletser ini dengan masuk ke gua yang terdapat di bawahnya. Dari dalam, kamu dapat nikmati panorama indah ini.

Baca : 10 Tempat Wisata di Kuala Lumpur, Tujuan Harus Negeri Jiran

9. Danau Retba, Senegal

Danau ini berwarna pink sebab ganggang yang tumbuh di dalamnya. Konsentrasi garamnya yang tinggi membuat kelihatan demikian memesona.

10. Salar de Uyuni, Bolivia

Dataran garam ini akan membuat kamu rasakan seperti berjalan di awan. Ditambah lagi saat matahari tenggelam, langit dan dataran ini akan menyatu dengan warna biru serta merah muda yang indah.

11. Dallol (Gunung Merapi), Ethiopia

Gunung merapi ini adalah satu diantara tempat terpanas di bumi. Beberapa letusan magma yang berlangsung beberapa ratus tahun yang lalu mengakibatkan tempat ini jadi begitu indah dengan semua keunikannya.

12. Zhangjiajie, Tiongkok

Tempat yang jadi inspirasi untuk dunia Avatar ini terdapat di propinsi Hunan di Tiongkok. Waktu kabut hadir, tempat itu semakin terlihat menarik sekaligus juga misterius.

13. Taman Nasional Riisitunturi, Finlandia

Taman nasional di Finlandia ini kelihatan begitu unik waktu salju turun serta membungkus pohon-pohon disana demikian rupa.

14. Tempat Kursus Mars Society, Utah, USA

Apa kalian fikir photo ini diambil dari planet lain luar angkasa? Tidak, tempat ini terdapat di Utah, Amerika Serikat.

Tempat ini jadi wahana kursus untuk misi ke luar angkasa. Lihat warna langit disana, biru, merah, serta kuning menyembur jadi satu simfoni yang indah.

15. Pulau Socotra

Pulau ini termasuk juga dalam sisi negara Yaman serta terdapat di Samudera Hindia. Pulau ini tidak gampang dicapai. Tetapi jadi "surganya" flora serta fauna unik, seperti pohon-pohon diatas.

Bagaimana, bagus-bagus sekali, kan? Tidak ada kelirunya buat nabung untuk pergi ke satu diantara tujuan wisata diatas, nih. Ditanggung akan pengalaman tidak terlewatkan seumur hidup.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Tempat Wisata Di Girona Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Crimea Tujuan Wisatawan Dunia

Wisata di Songgon Banyuwangi