10 Tempat Wisata Di Flores yang Sangat Menakjubkan

Banyak surga tersembunyi di Indonesia sisi timur yang sedikit didapati oleh pelancong, termasuk juga warga Indonesia sendiri. Seperti pada waktu lalu kami sempat membahas mengenai beberapa pantai indah di Maluku yang masih terbangun keasriannya. Tetapi, bukan sekedar di Maluku saja, di daerah lain yang berada di Indonesia sisi timur ada surga-surga tersembunyi yang begitu mengagumkan.


Surga tersembunyi yang akan diulas oleh Bacaterus ialah beberapa obyek wisata di Flores. Flores ialah gugusan kepulauan Sunda Kecil yang termasuk juga dalam propinsi Nusa Tenggara Timur. Ingin tahu dengan beberapa tempat indah di Flores? Baca penjelasannya di bawah ini.

10 Tempat Wisata Di Flores yang Begitu Menakjubkan1. Labuan BajoIngin ke arah ke Taman Nasional Komodo? Anda harus lewat Labuan Bajo terlebih dulu. Desa ini adalah akses penting untuk ke arah ke Flores.

Kenapa satu desa dapat dipandang seperti satu diantara obyek wisata di Flores? Masalahnya di seputar Labuan Bajo terdapat banyak obyek wisata menarik, seperti Pantai Percaya diri, Pantai Gorontalo, Pulau Bidadari, Gua Batu Cermin, serta masih banyak. Selain itu, banyak pelancong yang tertarik untuk menunggu sunset di pinggir pelabuhan Labuan Bajo.




2. Pulau Kanawa

Ada seputar 10 KM dari Labuan Bajo, Pulau Kanawa tawarkan pantai berpasir putih bersih dengan air yang berwarna biru jernih. Bahkan juga, kita dapat lihat basic laut sebab air di pulau ini demikian jernih. Pulau Kanawa telah diurus jadi obyek wisata sebab telah ada penginapan serta restoran di pulau ini.

Kegiatan yang biasa dikerjakan di Pulau Kanawa diantaranya ialah berjemur, berenang, snorkeling, serta diving. Diluar itu, Anda bisa lakukan trekking mendaki Bukit Kanawa untuk melihat keindahan lautan di seputar pulau ini dari ketinggian. Anda dapat mendapatkan ketenangan di pulau seluas 35 hektar ini.

3. Taman Nasional Komodo

Ke Flores tanpa ada berkunjung di Pulau Komodo? Rasa-rasanya tentunya ada yang kurang. Anda harus berkunjung ke cagar alam Taman Nasional Komodo untuk lihat hewan asli Indonesia itu. Spesies kadal paling besar di dunia ini hanya berada di Indonesia. Oleh karenanya, telah sepantasnya kita bangga serta meluangkan diri untuk berkunjung ke habitat komodo.

Saat bertandang ke Taman Nasional Komodo, Anda dapat lihat hewan ini dari dekat. Namun, Anda pun harus waspada serta tetap ada di dekat pemandu sebab Anda harus mengawasi jarak dengan hewan itu. Masalahnya air liur komodo memiliki kandungan bakteri yang mematikan.

Baca juga : jarak malang ke pantai balekambang dan kondisi jalan ke pantaibalekambang

4. Danau Kelimutu

Bicara masalah obyek wisata di Flores, Danau Kelimutu telah jauh terlebih dulu jadi obyek wisata yang populer dibandingkan Pulau Komodo. Hal itu karena danau ini sempat jadi gambar di uang lembaran lima ribu rupiah.

Berlainan dengan danau-danau lain yang berada di Indonesia, Danau Kelimutu mempunyai tiga warna air yang berlainan, yakni merah, biru, serta hitam. Tetapi, dalam setahun warna danau yang ada pada ketinggian 1.631 mdpl ini dapat beralih-alih warna. Agar bisa nikmati panorama Danau Kelimutu yang begitu memesona ini Anda harus mendaki 2.600 anak tangga.

5. Pantai PinkSelain Pantai Tangsi yang berada di Lombok, pantai dengan pasir yang berwarna merah muda (pink) dapat juga Anda dapatkan di Flores. Pantai yang satu ini masih ada di Pulau Komodo. Keindahan Pantai Pink ini di dukung dengan air laut yang berwarna biru jernih.

Warna pink dari pasir di pantai ini dibuat oleh butiran terumbu karang berwarna merah yang bercampur dengan air laut, hingga saat air laut menyapu pasir pantai karena itu butiran terumbu karang itu akan berbaur dengan pasir. Warna pink pada pasir ini akan kelihatan makin jelas bila cahaya matahari sedang cerah menyinari pantai ini.

6. Pulau PadarSurga tersembunyi seterusnya yang berada di Lombok ialah Pulau Padar. Ini ialah pulau paling besar ke-3 di lokasi Taman Nasional Komodo sesudah Pulau Komodo serta Pulau Rinca. Bila Anda merencanakan berkunjung ke Pulau Padar, karena itu Anda harus menyiapkan perbekalan sendiri sebab ini ialah pulau yang tidak berpenghuni. Tidak butuh cemas sebab di pulau ini pun tidak ditempati oleh komodo.

Tidak hanya tawarkan pantai dengan pasir putih serta bersih, Anda dapat juga mendaki bukit yang berada di pulau ini untuk nikmati panorama yang lebih indah. Waktu yang pas untuk nikmati panorama di Pulau Padar ialah pada waktu matahari keluar atau tenggelam.

7. Pantai Koka

Pantai tetap jadi tujuan wisata favorite buat pelancong dimana juga wilayahnya. Di Flores, Anda dapat temukan beberapa pantai yang cantik, diantaranya ialah Pantai Koka. Bentangan pasir putih yang bersih serta air laut berwarna biru dengan gradasi hijau ialah daya tarik dari pantai yang ada di Desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Maumere, NTT ini.



Wilayah di seputar pantai ini masih terlihat begitu alami sebab pantai ini masih sedikit didatangi oleh pelancong. Bila ingin liburan di pantai yang tenang tapi tawarkan pemandangan yang mempesona, hadir saja ke Pantai Koka.

8. Gua Liang Bua

Obyek wisata di Flores bukan sekedar didominasi dengan pantai saja, tapi ada juga tempat wisata alam berbentuk gua. Ialah Gua Liang Bua yang ada di Dusun Rampasasa, Desa Liang Bua, Kec. Ruteng, Kabupaten Manggarai. Liang Bua mempunyai makna lubang yang sejuk.

Gua ini ada di lokasi pegunungan karst. Gua Liang Bua diketemukan pada tahun 1930 serta warga ditempat merasakan sisa-sisa peninggalan manusia purba dalam tempat ini. Bahkan juga, pada tahun 2001 lalu diketemukan tengkorak manusia hobbit (Homo Floresiensis) di gua ini.

9. Air Terjun Cunca Rami

Pesona Air Terjun Cunca Rami memang tidak dapat ditinggalkan demikian saja. Air terjun setinggi 70 meter ini ada di Kampung Lamung, Kec. Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Yang membuat air terjun ini terlihat istimewa ialah perjalanan untuk sampai kesini. Anda akan melalui perkebunan serta ruang sawah punya warga ditempat. Lalu, Anda pun akan melewati rimba yang masih alami. Dari Labuan Bajo, Anda harus meniti jarak 30 KM untuk dapat sampai di Air Terjun Cunca Rami.

10. Danau Sano Nggoang

Danau seluar 513 hektar ini dapat disebutkan jadi Danau Toba vs Flores. Air danau ini terlihat berwarna hijau hingga menyediakan panorama yang begitu menyejukkan mata. Danau Sano Nggoang ada di Desa Wae Sano, Kec. Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Kedalaman dari danau ini seputar 600 meter serta yang membuat danau ini cukuplah unik ialah ada kandungan belerang di dalamnya. Diluar itu, hawa di seputar Danau Sano Nggoang sangat sejuk mengingat danau ini ada pada ketinggian 750 mdpl serta di seputar danau masih dikelilingi rimba yang asri.

Yuk, targetkan perjalanan berlibur Anda untuk berkunjung ke obyek wisata di Flores ini. Bila Anda mempunyai referensi obyek wisata lain di Flores serta sekelilingnya, janganlah sangsi untuk share dengan kami serta pembaca lain dengan tinggalkan komentar berikut ini.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Tempat Wisata Di Girona Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Crimea Tujuan Wisatawan Dunia

Wisata di Songgon Banyuwangi