10 Destinasi Wisata di Kanada yang Patut Kamu Kunjungi

Kanada ialah negara paling utara di Amerika Utara serta dikelilingi oleh 3 samudera (Pasifik di barat, Arktik di utara serta Atlantik di timur). Dengan 10 propinsi serta 3 daerah, Kanada ialah negara paling besar di dunia dengan luas keseluruhan. Perbatasan Kanada dengan Amerika Serikat di barat laut (Alaska) serta di selatan ialah perbatasan terpanjang di dunia. Berikut daftar 10 landmark paling atas di negara Kanada yang indah:



1. Confederation Bridge

Dengan pembukaan resminya pada tanggal 31 Mei 1997, Confederation Bridge terdapat di Abegweit Passage dari Northumberland Strait serta menyambungkan propinsi Prince Edward Island serta New Brunswick. Jembatan tol dua lajur ini mempunyai panjang 12,8 km serta adalah jembatan terpanjang di dunia yang melewati perairan yang tertutup es. Sebagian besar jembatan ialah 40 meter diatas permukaan air, dengan rentang navigasi setinggi 60 meter untuk kapal yang melancong. Batas kecepatan di jembatan ialah 80 km / jam serta memerlukan waktu seputar 10 menit untuk melintas. Sebelum pembangunan Confederation Bridge, orang yang ingin berkunjung ke Prince Edward Island harus melancong dengan kapal feri.

2. West Edmonton Mall

Terdapat di Edmonton, Alberta, West Edmonton Mall ialah pusat belanja paling besar di Amerika Utara serta paling besar ke-5 di penjuru dunia. Tempat ini awalnya adalah mal paling besar di dunia dari tahun 1981 sampai 2004. Dengan luas lebih dari 6 juta kaki persegi, mal ini berisi lebih dari 800 toko serta service, bersama dengan lebih dari 23.000 karyawan. Ada pula parkir untuk lebih dari 20.000 kendaraan.

Lebih dari 28 juta pengunjung tiap tahun, mal ini tawarkan banyak taman hiburan serta pertunjukan, seperti Galaxyland, World Waterpark, Marine Life, Ice Palace, Putt n 'Glow serta Deep Sea Derby. Mereka mempunyai beberapa pilihan kehidupan malam serta bersantap, seperti Cactus Club, Edmonton Moment Centre, Empire Ballroom, Jubilations Dinner Theatre, Palace Casino, serta lounge yang lain. Kita pun tidak dapat melupakan 3 teater mereka, dengan pertunjukan yang lain yang tidak ada habisnya, seperti Centre of Gravity, Skateboard Park, serta Fun House & Haunted House.




3. Hopewell Rocks

Hopewell Rocks ialah susunan batuan yang dikarenakan oleh erosi pasang surut yang terdapat di pinggir atas Teluk Fundy. Dengan spesial, mereka berada di Hopewell Cape, yang dekat Moncton, New Brunswick. Susunan basic batuan tertutupi dengan air 2 kali satu hari, tapi dapat disaksikan dari permukaan tanah waktu air surut. Dengan pasang surut kadang setinggi 52 kaki, Hopewell Rocks ialah rumah buat satu diantara pasang rata-rata paling tinggi di dunia. Di wilayah itu ada juga Taman Nasional Fundy, yang mempunyai seputar 110 kilometer jalan hiking, 40 kilometer jalan bersepeda gunung, bersama dengan dengan beberapa ruang berkemah.

4. Saint Joseph's Oratory

Saint Joseph's Oratory ialah basilika Katolik Roma yang terdapat di lereng barat Gunung Royal di Montreal, Quebec. Konstruksi diawali pada tahun 1904 oleh Saint Andre Bessette, tapi lalu harus diperbesar sebab jumlahnya pengunjung. Kubah Oratory ialah yang paling besar ke-3 di dunia, di samping Basilika Our Lady of Peace of Yamoussoukro, yang terdapat di Pantai Gading, serta Basilika Saint Peter, yang terdapat di Roma.

Saint Joseph's Oratory ialah gereja paling besar di Kanada. Brother Andre diadukan sudah mengobati banyak pengunjung yang hadir ke Oratory. Tempat ini berisi hati Brother Andre, yang ia meminta untuk masih disana jadi perlindungan basilika. Dengan kemampuan tempat duduk 1.000 orang, Saint Joseph's Oratory terima lebih dari 2 juta pengunjung serta peziarah tiap tahun. Oratory dipertunjukkan dalam film 1989 “Jesus de Montreal” dan dipakai jadi gambar yang mewakili kota Montreal dalam game “Monopoly: Here and New: The World Edition”.

Baca juga : wonderland batu

5. Chateau Lake Louise

Terdapat di pantai timur Danau Louise, dekat Banff, Alberta, Chateau Lake Louise awalannya dibuat pada tahun 1890. Dibuat oleh Canadian Pacific Railway, Chateau Lake Louise ialah “kerabat” dari Banff Springs Hotel serta Chateau Frontenac. Dengan danau yang terdapat di muka hotel serta gletser gunung di belakangnya, pemandangannya betul-betul mengagumkan. Wilayah di seputar hotel ialah sisi dari Taman Nasional Banff, yang dikatakan jadi Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Semenjak 1982, hotel ini dibuka selama tahun serta tawarkan pekerjaan tanpa ada akhir untuk penggemar alam, termasuk juga hiking, kano, ski, snowboarding, seluncur es, kontes patung es, perjalanan sepatu salju serta naik kereta luncur. Arah wisata top Kanada ini sudah didatangi oleh Christopher Reeve serta Marilyn Monroe.




Terdapat di Ottawa, Ontario, Parliament Hill terima seputar 3 juta pengunjung tiap tahun. Bukit ini awalannya dipakai oleh beberapa orang Bangsa Pertama, dibarengi oleh beberapa petualang serta pedagang yang bergabung disana sepanjang perjalanan mereka. Situs ini dipakai jadi tempat pangkalan militer, yang dimaksud Barrack Hill. Dengan luas 88.480 meter persegi, Parliament Hill terdapat diantara Ottawa River (utara), Rideau Canal (timur), Wellington Street (selatan) serta Kent Street dekat Supreme Court (barat). Parliament Hill mempunyai beberapa arsitektur yang mengagumkan, termasuk juga Centre Block serta Peace Tower.

7. Canadian Rockies

Diketahui jadi pegunungan penting di Amerika Utara sisi barat, Canadian Rockies membentang lebih dari 4.828 km antara negara sisi New Mexico di Amerika Serikat serta propinsi British Columbia di Kanada. Canadian Rockies sekitar dari British Columbia ke Alberta. Berlainan dengan American Rockies, Canadian Rockies terdiri dari serpihan serta batu kapur.

Canadian Rockies dikenal juga dengan puncaknya yang tinggi, seperti Gunung Columbia, yang tingginya 3.747 meter serta Gunung Robson, yang mempunyai ketinggian 3.954 meter. Empat taman nasional yang terdapat di Canadian Rockies ialah sisi dari Situs Warisan Dunia. Taman-taman ini ialah Banff, Kootenay, Yoho serta Jasper. Ada taman lain, yang dimaksud Waterton, yang bukan sisi dari Situs Warisan Dunia.

8. CN Tower

Terdapat di Toronto, Ontario, CN Tower ialah menara komunikasi serta pemantauan, yang dipakai oleh stasiun radio serta tv. Dibuat pada tahun 1976, tingginya 1.815 kaki yang mengagumkan. Sepanjang 34 tahun, menara ini menggenggam rekor untuk menara paling tinggi di dunia serta susunan bebas berdiri paling tinggi seperti Burj Khalifa di Dubai serta Menara Canton di Guangzhou.

Tetapi, itu masih adalah susunan bebas berdiri paling tinggi di Belahan Barat. Dengan ukuran yang tinggi sekali, menara ini menarik petir serta disambar sampai 50 kali setahun. CN Tower menarik lebih dari 2 juta pengunjung tiap tahun. Banyak pelancong naik lift ke SkyPod, yang adalah dek pemantauan paling besar di dunia, untuk lihat panorama yang mengagumkan.

9. Chateau Frontenac

Chateau Frontenac ialah hotel besar yang terdapat di Kota Quebec yang menghadap ke Sungai St. Lawrence. Hotel ini dinamakan Louis de Baude, Count of Frontenac. Ia ialah gubernur koloni Perancis Baru dari tahun 1672 sampai 1682 serta dari tahun 1689 sampai 1698. Chateau Frontenac pertama-tama dibuka pada tahun 1893, lima tahun sesudah hotel-saudaranya, Hotel Banff Springs, dibuka di Taman Nasional Banff, Alberta.

Film drama Alfred Hitchcock "I Confess" difilmkan di hotel ini pada tahun 1953. Princess Grace, Winston Churchill serta Theodore Roosevelt sempat juga berkunjung ke hotel ini. Lebih dari 600 kamar serta suite, Chateau Frontenac menggenggam Guinness World Record jadi "hotel yang terbanyak difoto di dunia".

10. Niagara Falls

Niagara Falls terdapat di Sungai Niagara yang terdapat di perbatasan propinsi Ontario serta negara sisi New York. Air Terjun Horseshoe terdapat disamping perbatasan Kanada. Niagara Falls ialah air terjun paling kuat di Amerika Utara dengan rata-rata 4 juta kaki kubik air jatuh diatas garis pucuk tiap menit.

Air Terjun Horseshoe keluarkan 90% air dari Sungai Niagara dan adalah sumber listrik tenaga air yang bernilai. Niagara Falls ialah tempat wisata yang besar sekali dengan seputar 30 juta pengunjung tiap tahun. Pada malam hari, ada lampu sorot yang menerangi ke-2 bagian air terjun sampai larut malam. Banyak pelancong naik kapal pesiar, bernama Maid of the Mist, yang bawa penumpang dibawah air terjun.

Bagaimana? Tertarik untuk kesini?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Tempat Wisata Di Girona Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Crimea Tujuan Wisatawan Dunia

Wisata di Songgon Banyuwangi