Wisata di Songgon Banyuwangi

Songgon, adalah satu diantara kecamatan yang ada di Banyuwangi serta ada di daerah dataran tinggi. Kekuatan alam yang ada pada ketinggian ini jadikan sebagian besar penduduk profesinya di bagian perkebunan. Diluar itu, suhu yang relatif dingin jadikan ruang ini menjadi jujugan beberapa wisatawan yang hadir ke Banyuwangi. Karenanya banyak dibuka beberapa obyek wisata Songgon Banyuwangi.


Songgon ada di kaki Gunung Raung Banyuwangi serta mempunyai kekuatan alam berbentuk sungai mata air asli pegunungan, hasil alam perkebunan, serta banyak titik ruang air terjun.

Mengenai akses dari Banyuwangi kota ke arah ke wisata Songgon Banyuwangi memerlukan waktu seputar 1 jam dengan jarak seputar 26 kilometer. Situasi jalan raya mulai dari Rogojampi ke barat relatif sempit tetapi telah beraspal. Tersebut peta Songgon Banyuwangi lewat GMaps.



Dalam bagian pariwisata Banyuwangi, nama Songgon cukup populer menjadi satu diantara ruang wisata. Songgon mempunyai banyak spot wisata yang dapat didatangi pada sebuah kecamatan itu. Serta di bawah ini kami terangkan mengenai beberapa wisata populer serta terpopuler di Songgon Banyuwangi.

Di ruang dataran tinggi, rimba pinus tetap jadi tempat yang teduh serta sejuk untuk temani pekerjaan wisata Anda. Satu diantara wisata pinus di Banyuwangi ialah di Rimba Pinus Songgon ini.


Rimba Pinus Songgon mempunyai panorama yang sejuk dengan semua ruang yang penuh ditumbuhi oleh pohon pinus. Dibagian bawah pohon pinus, pengelola wisata memberikan beberapa spot permainan serta photo yang begitu unik seperti bola serta payung warna-warni, rumah kayu, ayunan, gerbang bunga, sewa kuda, serta sungai yang mengalir desar di bawahnya.



Songgon pula mempunyai sungai bersumber dari mata air pegunungan yang begitu fresh. Situasi sungai yang relatif berisi oleh bebatuan muntahan gunung membuat spot arung jeram yang bagus. Pengelola wisata ditempat sukses membuat rute rafting serta tubing yang dapat Anda pakai untuk beruji nyali.



Dengan jarak yang ditempuh sampai 7 kilometer, Anda dapat pilih type permainan air Rafting atau Tubing untuk grup Anda. Permainan air ini akan meningkatkan andrenalin Anda pada melalui sungai lereng Gunung Raung. Pasti, Anda akan ditemani oleh skipper memiliki pengalaman dan perlengkapan keamanan standard arung jeram.



Rowo Bayu adalah ruang wisata riwayat yang berada di Songgon Banyuwangi. Wisata ini jadi saksi bisu bagaimana perjuangan rakyat Banyuwangi yang di pimpin oleh Prabu Tawang Alun menantang beberapa penjajah.

Baca juga :  harga tiket masuk malang night paradise dan alamat malang night paradise

Wisata Rowo Bayu mempunyai spot-spot religi yang jadikan tempat sakral untuk masyarakat ditempat. Beberapa ruang seperti petilasan, sumber mata air, serta rawa tersebut mempunyai arti riwayat yang mengagumkan. Anda dapat bertandang di wisata ini serta lihat beberapa candi-candi bangunan bersejarah yang lain.



Green Gumuk Candi sebetulnya ialah wisata baru yang berada di Songgon Banyuwangi. Wisata ini tawarkan ruang kolam pemandian umum yang dapat Anda datangi bersama dengan keluarga Anda. Kolam renang ini ada pada ketinggian yang di sekitarnya ada pohon-pohon hijau teduh.



Untuk ke arah ke ruang wisata ini, Anda cukuplah mempersiapkan HTM seputar Rp. 5.000,- serta Anda dapat nikmati semua spot wisata di Green Gumuk Candi. Spot wisata itu mulai dari kolam renang, gazebo-gazebo teduh, dan omah kayu yang begitu asik untuk bersantai.



Air Terjun Temcor ini mempunyai kekhasan yang mengagumkan buat semua mata yang melihat. Air terjun dengan ketinggian seputar 10 meter ini mempunyai titik saluran air yang banyak sekali. Semua saluran air itu berasal dari curahan sawah-sawah di sekitar hulu air terjun Temcor.



Nama Temcor sendiri berasal dari bahasa Madura yakni Temor Cora, dengan makna ialah Timur Jurang. Atau digambarkan jika air terjun ini ada di samping timur jurang Desa Sragi, Songgon, Banyuwangi.



Tidak hanya air terjun Temcor, masih banyak air terjun di seputar Songgon seperti air terjun Telunjuk Raung, air terjun Lider, air terjun Selendang Arum, air terjun Lereng Raung, air terjun Gili Asih, air terjun Sempol, dan lain-lain.

Villa Bejong sebetulnya ialah nama satu penginapan di ruang Songgon Banyuwangi. Villa ini tidak hanya menyiapkan tempat bermalam pula mempunyai panorama yang begitu indah memesona di sekitarnya.



Perlu untuk diketahui jika tempat ini bukan sekedar buka sarana penginapan, pengunjung yang sekedar hanya melihat-lihat serta berfoto saja pula bisa masuk ruang ini. Terdapat beberapa spot photo dari ketinggian yang begitu indah di ruang ini.



Songgon Banyuwangi pula mempunyai kekuatan alam perkebunan yang mengagumkan. Banyak petani yang menanam beberapa jenis buah di desa ini. Bahkan juga satu diantara agenda Festival Buah Banyuwangi, Songgon ialah tempat acara itu diadakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Tempat Wisata Di Girona Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Crimea Tujuan Wisatawan Dunia