tempat wisata di ngawi


Ngawi, kota kecil penuh pesona di ujung barat Jawa Timur. Wilayahnya meliputi dataran tinggi di selatan sekaligus juga dataran rendah di utara, membuat kota kecil ini mempunyai bermacam tujuan wisata. Bila kamu akan berencana berlibur, tidak ada kelirunya pilih Ngawi menjadi tempat arah. Situasi pedesaan berpadu dengan cantiknya alam ditanggung akan mengusir penatmu. 

Ingin tahu tujuan wisata apa yang berada di sana? Yuk, baca tujuh tempat bagus ini! 

baca juga : taman wisata genilangit dan rute genilangit magetan

Bangunan yang mempunyai nama lainnya Benteng Pendem ini adalah peninggalan kolonial Belanda dari era ke-19. Letaknya tidak jauh dari pusat kota, membuat Benteng Van Den Bosch tidak sempat sepi pengunjung. Di sini, kamu dapat lihat arsitektur bangunan jaman Belanda komplet dengan detil tiap-tiap ruang. Tidak cuma itu, menyimpan peristiwa dengan latar belakang puing-puing benteng pun bagus lho! 

Buat kamu yang senang dengan wisata air terutamanya memancing, tidak ada kelirunya singgah ke waduk paling besar di Ngawi. Terdapat di samping timur pusat kota, Waduk Pondok sudah jadi obyek wisata hits buat masyarakat seputar. Tidak hanya memancing, kamu dapat melingkari waduk dengan memakai perahu sambil nikmati bermacam kuliner. 

Nah jika yang ini, spesial untuk pengagum wisata selfie. Wisata Bukit Kerek Indah Ngawi dibuat diatas Perbukitan Kendeng di samping utara Kota Ngawi. Kamu dapat nikmati pemandangan yang mempesona berbentuk hamparan rimba di selama saluran Bengawan Solo. Bukit ini pula jadi tempat favorite untuk nikmati sunset. 

Baca juga : genilangit magetan poncol dan harga

Air terjun Srambang adalah tujuan yang cukuplah popular di kelompok penduduk Ngawi. Air terjun ini ada di lokasi lereng Gunung Lawu persisnya di Kecamatan Jogorogo. Sebelum sampai air terjun, indramu akan dimanjakan dengan indahnya rimba pinus serta gemercik air sungai. Akses jalan ke arah Srambang pun cukuplah gampang ditambah lagi semenjak diresmikan jadi Srambang Park oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi. 

Masih tetap di lereng Gunung Lawu, kamu dapat temukan hamparan kebun teh yang asri sekali. Perkebunan yang telah ada semenjak zaman Belanda ini sayang jika ditinggalkan. Hawa sejuk berpadu dengan hijaunya alam ditanggung membuat kamu gak ingin pulang. 


Baca juga :  dan 



Di balik Kebun Teh Jamus kamu dapat temukan air terjun indah ini. Diberi nama pengantin sebab sejumlah dua serta sama-sama berdampingan. Tempat ini syahdu sekali lho, pas untuk melepas capek sebelum kembali pada kegiatan rutin. 

Ingin lebih tenang? Coba pergi ke Wisata Embung Kuniran. Embung yang dipakai untuk irigasi masyarakat ditempat ini dikelilingi oleh rimba pinus. Kamu dapat duduk enjoy dengan teman-temanmu di tepi embung. Keteduhan tempat ini ditanggung membuat kangen! 

Bagus-bagus kan? Kurang lebih kapan kamu ingin ke Ngawi? 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Tempat Wisata Di Girona Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Crimea Tujuan Wisatawan Dunia

Wisata di Songgon Banyuwangi