7 Tempat Wisata di Padang yang Wajib Dikunjungi

Kota Padang ialah ibukota dari propinsi Sumatera Barat. Kota yang populer dengan legenda Malin Kundang serta Siti Nurbaya ini bersebelahan langsung dengan laut serta perbukitan, hingga dengan automatis memiliki bermacam obyek wisata menarik. Kota Padang mempunyai kultur yang bermacam, type orangnya juga bermacam, kebiasaan bersandi sarak, sarak bersandi Kitabullah itu semboyan penduduk minang yang menempel sampai sekarang. Kota begitu populer dengan kulinernya yang mengagumkan nikmatnya. Kita dapat dengan gampang temukan restoran di Kota Padang, dari yang kecil sampai yang elegan. Kesempatan ini travelers akan kita ajak untuk tahu apa obyek wisata di Padang yang harus untuk kita datangi?



1. Object Wisata Pantai Padang

Pantai Padang atau orang Minang seringkali mengatakan Taplau jadi tujuan wisata di Padang yang pertama mesti Anda datangi. Pantai Padang ini begitu berlainan dengan yang dulu, pemerintah Kota Padang selalu berbenah serta melakukan perbaikan sarana di Pantai ini.



Sekarang Taplau telah menjadi tempat yang cantik serta indah dengan bermacam bunga yang menghiasi di sekelilingnya. Pantai ini ada di dekat Ramayana Plaza Andalaz, Pasar Raya Padang serta dekat dengan Jembatan Siti Nurbaya.

Di seputar pantai, Anda dapat temukan sangat banyak pedagang camilan sampai seafood dengan perasaan yang enak. Satu kembali yang butuh Anda lihat sebelum makan, yakinkan harga yang Anda makan itu berapakah atau Anda bisa bernego terlebih dulu dengan pemilik warung makan atau ampere, sebab ada beberapa rutinitas pedagang jika pembelinya beberapa wisatawan harga nya dinaikkan.






2. Tujuan Wisata Pantai Pasir Jambak

Pantai Pasir Jambak jadi tempat wisata di Padang setelah itu, pantai ini ada di Tabing. Tempatnya seputar 20 KM dari pusat Kota Padang, Anda berjalan mengarah jalan lintas Padang – Pariaman.



Pantai ini berpasir putih, lebar, landai serta dipenuhi dengan pohon – pohon kelapa yang menjulai tinggi. Untuk meningkatkan kenyamanan berlibur di Pantai Pasir Jambak, disiapkan sarana seperti tempat parker yang cukuplah luas, panggung hiburan, tempat makan, home stay , gazebo serta persewaan perahu. Begitu pas untuk berjemur, berenang bersantai serta melihat matahari tenggelam. Untuk hadir ke pantai Pasir Jambak ini, Anda meraihnya dengan transportasi motor, mobil, bus umum atau taksi.



3. Objek Wisata Pantai Air Manis Batu Malin Kundang

Travelers pasti pernah dengar tentang cerita seseorang anak yang durhaka kepada ibunya yang dikutuk jadi batu bukan ? Ini ialah mitos yang berkembang di penduduk sampai sekarang. Tentang kebenaran ceritanya tidaklah terlalu terpenting yang penting ialah pelajaran yang bisa kita mengambil, sebab kita tidak bisa menyanggah ditambah lagi durhaka kepada orangtua. Pantai Air Manis atau Pantai Aia Manih jika orang Minang mengatakan, ada di dekat pelabuhan teluk bayur. Di tempat ini Anda dapat bermain air atau berfoto – photo. Pula terdapat beberapa penjual souvenir ciri khas Pantai Aia Manih berbentuk batu Malin Kundang dan lain-lain.





4. Objek Wisata Pantai Caroline

Berikut pantai yang jadikan menjadi lirik lagu yang berasal dari Minang, Pantai Caroline. Pantai ini jadi satu diantaranya obyek wisata di Padang yang harus didatangi. Tempatnya di Teluk Bungus, 25 km di selatan Kota Padang, bisa diraih dengan taxi atau angkot jurusan Bungus. Terdapat beberapa sarana di tempat ini, seperti penginapan, cottage, restoran, panggung kesenian, serta taman bermain yang cukuplah luas. Dari Pantai ini wisatawan dapat juga menyewa motor boat atau perahu nelayan untuk pergi ke pulau-pulau karang yang ada di depannya.

Cuaca cerah membuat situasi pantai semakin merayu untuk dicumbui. Pasir putih serta ombak biru membujuk siapapun yang bertandang siang itu ke Pantai Caroline—arah selatan Kota Padang. Pecahan ombak yang menyisir sampai tepian tersisa buih-buih putih serta menyapu pasir pantai berwarna putih kecoklatan. Pantai nan landai serta rindangnya pohon-pohon jadi daya tarik buat tiap-tiap pengunjung. Lokasi Caroline termasuk masih tetap menaruh kekuatan laut yang lebih baik daripada lokasi lainnya di selama Pantai Padang.


Baca juga : pantai modangan malang dan pantai didonomulyo


5. Objek Wisata Jembatan Siti Nurbaya

Jembatan Siti Nurbaya jadi obyek wisata di Padang yang harus anda datangi setelah itu bila anda berlibur di Padang. Jembatan ini tetap ramai pada sore sampai malam hari. Panorama sekelilingnya begitu indah sekali. Jika malam hari jembatan ini begitu jelas oleh lampu kota. Dari sana Anda bisa nikmati bermacam camilan seperti roti bakar, jagung bakar, serta bermacam makanan yang ditanggung enak. Menjadi merekomendasikan, Anda bisa coba roti bakar di tempat ini, ditanggung rasa-rasanya enak sekali. Tempat jembatan ini dekat dengan pantai Padang serta Pasar Raya.





6. Tempat Wisata Riwayat Museum Adityawarman

Bila anda ingin kenal dengan budaya minang lebih dekat kembali, di tempat ini lah tempatnya. Museum Adityawarman berada di Jl.Diponegoro no: 10 ,Kota Padang – Sumatra Barat. Museum Negeri Propinsi Sumatera Barat mulai dibuat pada tahun 1974 serta diresmikan pada tanggal 16 Maret 1977. Pada tanggal 28 Mei 1979, meseum itu dinamakan “Adityawarman”. Nama Adityawarman diambil dari nama seseorang Raja besar yang sempat berkuasa di Minangkabau, sezaman dengan Kerajaan Majapahit pada waktu Patih Gajah Mada. Museum Adityawarman adalah museum budaya penting di Sumatera Barat. Museum itu berperan menjadi tempat menaruh serta melestarikan beberapa benda bersejarah seperti cagar budaya Minangkabau, cagar budaya Mentawai serta cagar budaya Nusantara. Untuk mengawasi kelestarian koleksi beberapa benda bersejarah itu, pemerintah ditempat membuat team kecil yang bekerja menjadi tenaga educator, konservator, preparator serta pustakawan.





7. Objek Wisata Lembah Anai

Lembah anai tidak ada di Kota Padang, tempatnya ada di pinggir Jalan Raya Padang-Bukittinggi. Bila anda akan jalan pulang atau ingin ke arah ke Bukit Tinggi, jadi anda dapat melihan serta dinggah di Lembah anai. Atau Bila anda telah usai bertandang ke obyek wisata di Padang diatas, anda dapat jadikan lembah anai tujuan wisata setelah itu. Lembah anai begitu populer, photo di samping diambil dari perlintasan kereta api yang berada di atasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Tempat Wisata Di Girona Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Crimea Tujuan Wisatawan Dunia

Wisata di Songgon Banyuwangi